January 15, 2016

Sinopsis Say again "Yes I Do" Episode 1 part 1


Seorang wanita berjalan masuk ke coffee shop. Dia adalah Shu Xin Kui (Mandy wei). Xin Kui hendak memesan kopi saat temannya menelpon. Ia berkata ia membutuhkan kopi untuk mengurangi rasa cemasnya, karena ia sudah bekerja selama 12 jam dan harus pergi pesta kencan malam ini. Ada seorang anak kecil yang terus memperhatikan Xin Kui dan tersenyum padanya.
Saat kopi pesanannya datang, seorang pria langsung mengambil salah satu kopi. Xin Kui menyadari kopi itu bukan pesanannya karena di cangkir nya tertulis “Tuan Xiang yang tampan dan menarik”. Dia adalah Xiang Zheng Yang (Lin Yo Wei). Xin Kui memanggilnya tapi ia tak mendengar dan terus berjalan. Dengan kesal Xin Kui berteriak “Tuan Xiang yang menarik dan tampan! Berhenti!” "Nona. Apakah kau bicara padaku?” Xiao Kui menjelaskan bahwa Zheng Yang salah mengambil kopi. Xin Kui hendak mengambil kopi nya dan tanpa sengaja dia menyentuh tangan Zheng Yang. Ia kaget karena merasa seperti tersetrum. Xin Kui yang heran kenapa tangannya seperti tersetrum pergi begitu saja tak mempedulikan Zheng Yang mengucapkan terima kasih. Anak kecil yang berada di dalam coffee shop tadi tersenyum memperhatikan mereka dari dalam.
Saat Xin Kui kembali masuk, anak itu memberikan sebuah buku dongeng untuknya dan mengucapkan selamat Natal. Xin Kui bertanya kenapa anak itu memberinya buku. Tapi saat dia berbalik anak itu sudah pergi. Xin Kui membaca nya dan takjub melihat isi buku itu.
Ia bernarasi “ Siapa yang tidak pernah membaca dongeng saat mereka masih kecil? Di setiap cerita, selalu ada seorang putri, setelah segala macam hambatan akhirnya mendapatkan pangerannya. Cinta – tembak! Dan mereka hidup bahagia selamanya. Hanya karena dongeng yang ditulis dengan cara ini, setelah kita tumbuh dewasa, kita mulai mencari jenis cinta yang ada di buku cerita. Kita membayangkan bahwa suatu hari pangeran akan muncul, dan mengharapkan kebahagiaan akan datang. Bagaimanapun , “hidup bahagia selamanya” sesederhana itukah?”

Xin Kui sedang berada di suatu tempat. Sepertinya itu adalah pesta kencan perayaan natal. Teman wanita nya datang. Dia adalah Chen Mo Li (Ariel Ann). Mo Li bertanya apakah Xin Gui akan melihat kembang api di tengah malam nanti. Ada seorang pria berkacamata yang sedang mengambil minuman. Mo Li memperhatikannya dan mengejek kalau gaya pria itu sungguh memalukan. Pria itu adalah Cai Tao Gui (Lin Jun Yong).
Xiao Kui berjalan ke arah bangunan lonceng. Terdengar narasi Xin Kui “ Jika harus seperti dongeng dimana dua orang asing secara ajaib bertemu satu sama lain, jatuh cinta tanpa masalah, dan akhirnya bersama-sama untuk sisa hidup mereka. Bagaimana bisa itu terjadi? “
Tanpa sengaja ia bertemu lagi dengan Zheng Yang. Zheng Yang mengenalinya. Xiao Kui berkata “ Kau pasti Tuan Xiang yang tampan dan menarik itu”. “Hai nona Shu yang manis dan menawan.” Kata Zheng Yang. Xiao Kui tersenyum malu.
Xin Kui bertanya apakah Zheng Yang ketempat ini karena ingin mencari pacar masa depan. “Bagaimana denganmu. Apakah kau sudah menemukan pacar masa depanmu?” Tanya Zheng Yang. Xiao Kui bilang, ia datang untuk menemani temannya.
Saat mereka sedang tertawa bersama terdengar MC acara mengatakan “jika anda mencium orang yang anda cintai di bawah mistletoe, anda akan menemukan kebahagiaan hidup anda.” Mereka yang tepat berada di bawah misletoe itu disuruh sang MC untuk saling saling memberikan ciuman keberuntungan. Zheng Yang tidak ingin melakukan itu. Ia berkata kalau mereka sebenarnya bukan pasangan. Tapi si MC bilang kalau mereka tidak mencium satu sama lain maka mereka tidak akan pernah menemukan cinta sejati dan kebahagiaan selama hidup.
Orang-orang yang ada disitu berteriak cium! Cium! Cium! Hahaha. Xin Kui yang takut tidak menemukan cinta, menarik Zheng Yang dan lansung mencium nya.
Mereka jalan bersama dengan bahagia. Sepertinya mereka berkencan setelah acara malam itu. “Mengapa kita kemari?” tanya Xin Kui “Apakah kau tahu lonceng cinta disebelah sana? Sepasang kekasih yang membunyikan lonceng tiga kali, mereka akan menikah.”

Xin Kui senang dan mengajak Zheng Yang membunyikan loncengnya. Saat Xin Kui membunyikan loncengnya yang terakhir, sebuah cincin meluncur melalui tali penarik lonceng.

Zheng Yang melamarnya. “Menikah? Tapi kita baru bersama selama dua bulan.”
“Tapi dua bulan bisa menjadi selamanya.”
Sambil berlutut memegang bunga Zheng Yang berkata “Maukah kau menikah denganku?” Xin Kui sangat terharu. Ia menerima lamaran Zheng Yang.
Akhirnya mereka menikah dan Xiao Kui bernarasi “Meskipun aku masih benar-benar percaya pada dongeng, tapi setelah tujuh bulan, aku menyadari bahwa semuanya adalah fiksi.”
Ternyata itu semua adalah kisah flashback mereka dari pertama bertemu hingga menikah. Sekarang diperlihatkan Zheng Yang dan Xiao Kui yang bercerita pada Mo Li dan Tao Gui. Zheng Yang “Aku pernah mendengar bahwa orang-orang bilang pernikahan adalah kuburan. Awalnya aku tak percaya tapi nyatanya aku menggali kuburanku sendiri.” Hahaha
XiN Kui “Setiap pagi ketika aku bangun dan membuka mataku, aku merasa hidupku..benar-benar putus asa. Perasaan kelelahan seperti tubuhmu terbungkus erat dalam plastic dan tak bisa terlepas.”
Mereka berdua terus curhat akan rumah tangganya tapi yang mendengar malah tidak peduli. (LOL)
Flashback,
Saat mereka tidur, Xin Kui tak bisa memejamkan matanya karena suara katak dari kotak musiknya Zheng Yang sedangkan Zheng Yang tidur dengan sangat pulas. Bahkan cahaya lampu kamar mereka pun seperti bayangan di air. hahaha. Sepertinya Zheng Yang sangat menyukai katak.
Karena tak bisa tidur, Xin Kui duduk dan dengan sebal nya ia memperagakan gerakan katak itu. (LOL)
Keesokan paginya Zheng Yang membuatkan sarapan. Xin Kui keluar dengan terburu-buru dan menabrak Zheng Yang yang datang membawa sarapan. Alhasil piringnya pun jatuh. “Suamiku, maafkan aku. Aku sudah terlambat jadi tak bisa membantu membereskannya. Sampai jumpa.” Kata Xin Kui berlalu pergi. Flashback end
Zheng Yang berkata pada Tao Gui “Apa kau tahu ada ikan yang disebut Zeus Faber? Memori mereka hanya berlangsung 7 detik. Persis seperti Shu Xiao Kui. Pelupa!
Flashback,
Zheng Yang sedang mencuci muka dan mengambil lap tanpa melihat. Ternyata itu bukan lap, tapi pakaian dalam nya Xin Kui. (LOL)
Saat Zheng Yang mengeluarkan pakaian dari mesin cuci ia sebal melihat ulah Xin Kui lagi. ia memotret nya. Flashback end
“Lihat! Barang-barang nya ada dimana-mana, tapi dia selalu memiliki kesulitan menemukan barang-barangnya. Tidakkah ini konyol” Kata Zheng Yang yang sangat kesal sambil menunjukkan fotonya.


Kembali ke Xin Kui “Dia selalu ikut campur apapun yang kulakukan. Bahkan saat aku makan makanan ringan, dia terus mengawasiku. Dia adalah orang yang gila kontrol. Seorang gila kontrol!” teriak Xiao Kui
Flashback,
Saat Xin Kui sedang santai sambil makan snack, Zheng Yang datang membawa kantung dan kantungnya dijepit di bajunya Xiao Kui agar snack nya tidak jatuh kemana-mana. Dan Zheng Yang juga membersihkan seluruh badannya Xiao Kui dengan tisu roll. (LOL)
Zheng Yang tidak peduli akan kesalnya Xiao Kui, dia malah bicara pada katak peliharaannya yang bernama Bappi. Hahaha
Xin Kui balas dendam, ia sengaja berlama-lama di toilet sambil makan snacknya, padahal Zheng Yang sudah kebelet. Flashback end

Flashback
Mereka sedang menonton TV. Zheng Yang ingin nonton acara tentang katak dan Xin Kui ingin nonton acara musik. Akhirnya mereka berebutan remote sampai-sampai remotenya tercampak ke TV, alhasil TV nya pun rusak. Mereka berteriak kesal. Flashback end.
Kembali ke Xin Kui dan Zheng Yang. Mo Li berkata pada Xin Kui kalau Xin Kui kan baru menikah 6 bulan. Pasangan mana yang tidak bertengkar. Kalau Xin Kui tidak bisa bertahan, apa yang akan Xin Kui lakukan?
Tao Gui berkata pada Zheng Yang kalau wajar bagi pasangan untuk memecahkan masalh mereka. Berkomunikasilah dengannya lebih sering. Tapi Zheng Yang sudah tak tahan dan berkata ingin bercerai. Begitu juga dengan Xin Kui, ia bilang pada Mo Li kalau dia juga ingin cerai!
Apakah mereka akan bercerai?

1 comment: