[Sinopsis] Bake Me Love Episode 6 - 2 END


Malamnya, Mielle langsung melabrak Kim. Ia menuduh Kim yang katanya akan memulihkan café kembali, tapi nyatanya Kim mencoba untuk menggantikan dirinya dengan chef baru. Kim tak mengerti apa yang Mielle bicarakan. Mielle lantas memberitahunya tentang file yang berisi profil para chef itu. Kim mencoba menjelaskan bahwa ini tak seperti apa yang Mielle pikirkan. Mielle benar tentang file itu tapi Mielle salah tentang dia yang mencoba menggantikan Mielle.

“Ha, benarkah? Lalu kenapa kau melingkari chef yang kau sukai?”

“Aku bukan orang yang melakukannya. P’Shane, manager hotel yang melakukan itu”




Sontak Mielle terdiam tak percaya. Ia sangat syok mendengar manager hotel lah yang melakukkannya. Itu artinya ia semakin terancam dipecat. Kim lalu menceritakan kronologinya. Saat mereka pertama kali bertemu, mereka bertengkar tentang rasa kue Mielle yang tidak enak. Dia salah paham pada Mielle. Dia merasa Mielle harus bertanggung jawab karena menggunakan bahan murahan sehingga menghasilkan kue yang dibawah standar. Tapi sekarang dia tahu kemampuan Mielle. Kim berusaha meyakinkannya bahwa ia tidak akan menggantikan Mielle. Mielle juga memberitahu alasan kenapa saat itu kuenya tidak enak, itu karena dia salah mencampur tepung. Hal itu tidak ada hubungannya dengan San, bakery Uncle Thana, ataupun Ake.


Mielle pasrah, jika manager atau Kim menginginkannya mengundurkan diri, maka Kim harus bilang padanya. “Tidak ada yang ingin mengeluarkanmu. Kau tahu, kau sangat berbakat? Aku benar kan, guru?” Kim mengelus-ngelus kepala Mielle untuk menenangkannya.

Kim lalu teringat darimana Mielle mendapatkan info tentang file itu. Mielle mengatakan Lita membawanya saat ke café. Kim heran bagaimana bisa Lita mendapatkan itu.


Esok paginya, Kim sengaja mennuggu Lita. Lita sangat senang Kim menemuinya. Tapi Kim langsung melepas tangan Lita yang menggandengnya.

“Kau pasti sangat mencintaiku, kan?” tanya Kim.

“Apa?”

“Apa kamu punya sesuatu untuk dikatakan padaku?”

“Ya. Sangat banyak yang ingin kukatakan. Di masa lalu, ketika kita saling mencintai, itu sungguh luar biasa, kau tahu? Sungguh luar biasa sampai aku tidak berpikir bahwa hubungan kita akan berakhir. Aku terlalu bodoh dan mengabaikan kenangan indah yang kita lalui. Ketika aku sadar, aku kembali padamu. Aku selalu meyimpan pikiran ini, melakukan segalanya untuk membuatmu kembali seperti kita dahulu, untuk membuatmu mencintaiku seperti sebelumnya”

Lita mengungkapkan alasan dan usaha kerasnya untuk mendapatkan Kim kembali beberapa bulan terakhir. Tapi sekarang dia tahu, hanya dia sendiri yang melakukannya. Dia sadar dia tak bisa membuat Kim jatuh cinta lagi padanya, tak peduli apa yang dia lakukan. Lita akhirnya ikhlas melepas Kim dan sebelum pergi ia mengingatkan Kim bahwa tidak ada yang wanita inginkan selain “kepastian”.



Malamnya, Mielle datang ke rumah Kim. Dia ingin Kim membantunya lagi karena ibunya akan datang lusa. Kim langsung setuju. Berhubung mereka sudah sejauh ini, dia kira dia akan melanjutkannya. Mielle lalu bertanya tentang Lita, memastikan Lita tidak akan muncul saat mereka bersama di depan ibunya. Kim menjamin itu tidak akan terjadi, tidak akan lagi.

“Ini tentang kepastian”

“Kepastian?” Mielle tiba-tiba menjadi gugup.


Entah apa yang terjadi selanjutnya, namun saat Kim datang ke rumah Mielle esok harinya, keduanya terlihat sangat canggung dan malu-malu. Ketika Mielle akan menutup pintu, Kim menghentikkanya karena dia mencium sesuatu yang enak. Mielle memberitahu dia baru saja membuat spaghetti, dan tak disangka Kim meminta Mielle mengijinkannya makan bersama dan mengaku sunyi jika harus makan sendiri. Mielle pun membolehkannya.Mereka lalu makan berdua. Saling mengerjai, bercanda dan tertawa bersama.


Kim berbaik hati untuk mencuci piringnya dan saat Mielle memberikannya lap, Kim malah dengan lembut mengelap tangan Mielle. Dia berkata dia berubah pikiran tentang rencana bertemu ibu Mielle besok. Dia tidak ingin membantu Mielle menipu ibunya lagi.

“Jadi, maksudnya..?

“Itu berarti.. aku ingin kita menjadi pasangan yang sebenarnya”


Mielle tersnyum lebar dan langsung memeluk Kim. Mielle sangat terharu sampai akan menangis. Mereka pun berciuman.


Besoknya, Kim sudah siap menghias kue yang baru ia buat. Mielle suka dengan tampilannya tapi ia tidak yakin dengan rasanya. Kim langsung menyuapinya tapi mengerjai Mielle dulu dengan menarik-narik sendoknya. Our new couple cannot stop smiling HAHAHA

Mielle bertanya apa Kim ingin jawaban jujur. Kim tentu saja mengiyakannya.

“Baiklah. Aku tahu bahwa sekarang seharusnya aku mengatakan sesuatu yang romantic. Tapi kuenya sungguh tidak enak” Ucap Mielle.

Kim tampak sedikit kecewa, tapi kemudian ia berkata “That’s why I need you as my teacher for the rest of my life”

“Okay, Bibi. Panggil aku ‘Bubu’..”

“Okay. BUBU~~ ”


Keduanya tersenyum bahagia. Kim mulai mendekat untuk mencium Mielle. Tapi tiba-tiba dia berkata “Tunggu. Panggil aku ‘P’. Panggil aku ‘P’” . Mielle menggeleng tidak mau dan saat Kim menariknya mendekat Mielle langsung setuju dan memanggilnya P’Kim. Sebelum Kim menciumnya Mielle iseng mengoles cream di hidungnya. Kim langsung memeluk Mielle dan mendekatkan wajah mereka agar cream di hidungnya juga menempel di wajah Mielle dan berakhir dengan bercanda bersama.

~END~

Bake me love pun berakhir dengan happy ending. Setelah Lita melepas Kim dan mengatakan bahwa wanita butuh “kepastian”, Kim menyadari perasaannya benar-benar untuk Mielle dan tak ingin kehilangan Mielle. Oke dehh.. dan dengar-dengar Secret love series akan dibuat season 2 nya. Hmm, semoga aja yaa. Penasaran soalnya kelanjutan hubungan Belle dan S di My Lil Boy, juga Mielle dan Kim di Bake Me Love. Yupps, jangan lupa juga tunggu posting selanjutnya “My Best Scene” yang merupakan curhatan para cast tentang scene yang paling mereka sukai dan segala cerita di balik layar dari ketiga series drama ini. Ost lagunya juga ada sedikit BTS. Berhubung aku cuma buat My Lil Boy dan Bake Me Love jadi “My Best Scene” yang aku buat cuma dua series itu aja. Ohoho, ada juga 22 pertanyaan yang akan dijawab Tonni Rakkaen a.k.a Kim seputar dirinya juga drama series ini. Penasaran? Tunggu aja ya ^_^

3 comments:

  1. Yippiii...happy ending...sukaaaaa
    D tunggu best scene nya ya mbak..
    Mksh...😊

    ReplyDelete
  2. Makasih recap sinopnya.. Aku padahal berharap HE nya smpai ketemu calibmer,, nikah, tapi.. Ini juga udh Sweet.. Semangat!! :-D

    ReplyDelete
  3. Menghibur dan Keyen. Tx bwt recap sinopnya😊

    ReplyDelete