Love Books Love Series: Secret & Summer Episode 2 Part 1


Keesokan paginya. Summer kembali memeriksa foto Pub DNA dan Genk Sailom dimana ada Secret disana. Dia masih tidak yakin apakah itu benar Secret atau bukan? Tak disangka saat dia membuka facebook page Some Change, ada lebih dari 2 juta orang yang menyukainya. Orang-orang juga banyak membicarakan tentang itu. Diambilnya ponselnya untuk menelpon seseorang, karena tak kunjung diangkat dia mengirim pesan pada orang itu “Hei, apa kamu tobat dan gak mau nginvestigasi lagi?”. Rupanya orang yang sejak tadi malam berusaha Summer telpon adalah Point. Point yang lagi meditasi (bukan di goa ya heheheh) tak bisa konsentrasi akibat bunyi ponselnya. Diapun melihat pesan Summer. Setelah memastikan ke kanan dan ke kiri kalau ayahnya tidak ada, dia membalas pesan Summer. Dia minta maaf karena gak bisa ngangkat teleponnya karena dia lagi meditasi sekarang. Tak puas bicara hanya lewat pesan, Summer menekan tombol video call yang akhirnya dijawab oleh Point setelah lihat kiri kanan lagi wkwkwkwk.





Summer langsung bilang kalau facebook page nya lagi populer sekarang. Dia rasa mereka harus melanjutkan ivestigasi tentang pub DNA itu. Point gak setuju, bukannya dia sudah bilang agar jangan mengacau? Itu berbahaya! Summer bersikeras karena sudah ada bukti ditangannya. Terlebih lagi ada masalah lain, yang bukan hanya soal Pub DNA. Dia yakin genk Sailom pasti terlibat juga. Point masih mencoba membujuk Summer agar tidak ikut campur. Summer berhenti sejenak saat dia mengatakan bahwa dia punya… diliriknya sekilas foto orang-orang yang ada di monitor laptopnya, dia lanjut mengatakan bahwa dia punya banyak pesan masuk yang memintanya wawancara (Kayaknya si Summer mau bilang kalau dia punya foto orang-orang jahat itu deh).Point memperingatkan agar jangan mau di wawancarai. Kalau Summer tidak mempercayainya, maka mereka berhenti berteman. Summer pun mengiyakannya dan menutup panggilan.


Dilihatnya monitor laptop yang ada di hadapannya itu. Dia teringat saat mengintip Secret mandi kemarin. Dengan jelas dia lihat kalau Secret punya tato yang sama dengan symbol yang ada di foto. Kalut dengan pikirannya sendiri, dia bergegas turun ke bawah dan berdoa di depan figura ibunya. Dia bertekad tidak akan membiarkan orang-orang jahat mengaum dengan bebas. Setelah memberikan kiss bye pada ibunya dia menoleh mencari-cari keberadaan Secret. Dan tringg… foto ibunya mendadak berubah jadi tersenyum lebar hahahaha.


Summer terus memanggil-manggil Secret dengan jalan yang mengendap-ngendap. Semua tempat sudah dia lihat bahkan sampai keluar rumah, tapi sahutan dan wujud Secret sama sekali tidak terdengar ataupun terlihat. Dan tiba-tiba Secret muncul dari belakang Summer dan menarik tangan Summer hingga Summer kaget. Karena posisi yang tidak seimbang mereka jatuh dengan tubuh Summer diatas Secret. Summer sudah teriak-teriak, tapi bukannya malah melepaskan, Secret semakin memeluknya mencuri kesempatan hahahhaha.

“Hey! STOP! Dasar tidak sopan! Mesum!” Umpat Summer terus berusaha melepaskan diri.
Secret tidak peduli, dia malah senyam-senyum menikmati ini. Sampai datanglah tentangga Secret yang lagi mengantar anaknya sekolah. Ibu dan anak itu menghampiri mereka sambil berteriak “OMG.. OMG.. OMG!” karena melihat posisi mesra Summer dan Secret.


Keduanya langsung bangkit salah tingkah. Summer ingin menjelaskan pada ibu-ibu yang dipanggilnya bibi Miang itu bahwa ini tidak seperti apa yang mereka lihat, tapi tak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya saking gugup nya Summer.

“P’Mer kamu sudah punya pacar? Aku tidak tahu.” kata anak bibi Miang.

“Tunggu.. tunggu.. Nong Kwan.” Jawab Summer berusaha menjelaskan. “ Kamu mungkin tidak tahu segalanya apa yang ada di dunia ini.”

“Mer! Melakukannya diluar seperti ini, semua orang akan tahu, Mer!” timpal bibi Miang. Wkwkwk

Secret dan Summer langsung berpandangan kikuk HAHAHAHAH. Lebih parahnya lagi Summer malah bilang kalau bibi Miang tidak pergi dan memberitahu siapapun maka tidak ada yang tahu, kan? Anak bibi Miang jadi semakin penasaran, jadi kakak ini pacarnya kak Summer atau bukan?

“Bukan!” Jawab Summer menggeleng.

“Terus kalau dia bukan pacarmu, kenapa kamu tiduran diatasnya?” Tanya bibi Miang

“Bener tuh! Tapi kalau dia bukan pacar kakak, bisakah aku memilikinya?” Tanya anak bibi Miang genit.


Tanpa diduga Secret langsung merangkul pundak Summer agar mendekat padanya. Summer protes tapi Secret bilang dia akan mengurus ini. Dengan pura-pura malu dia bilang pada bibi Miang dan Kwan anaknya kalau dia adalah pacar Summer. Kalau mereka gak percaya dia bisa mencium Summer sekarang. Summer sudah menjerit ketakutan melihat Secret yang akan menciumnya. Jengah dan cemburu melihat kelakuan mereka Kwan pun mengajak bibi Miang pergi. Bukannya melepaskan tangannya dari bahu Summer Secret malah asyik mengeratkan rangkulannya sambil melihat kepergian bibi Miang dan Kwan.


“Hei.. tangan.. tangan!” Kata Summer kesal. Secret menarik tangannya seperti tidak terjadi apa-apa. Summer kesal melihat Secret yang katanya ingin membantu tapi malah membuat masalah jadi makin rumit. Lihat dan tunggu saja! Gak sampai lima menit, masalah ini pasti akan tersebar sampai ke jalan depan. Bahkan mungkin sampai ke jalan lain juga, kata Summer. HAHAHAHAH


Secret hanya diam mengangguk-anggukan kepala. Summer yang sudah sangat emosi memilih masuk dan melemparkan bantal juga selimut kepada Secret. Dia menyuruh Secret pergi sekarang juga. Kalau gak dia bakalan lapor polisi. Secret protes tadi dia sengaja membantu Summer, tapi bahkan Summer tidak mau berterima kasih padanya.

“Kubilang keluar sekarang!” Teriak Summer tidak peduli. Sesaat kemudian dia sadar bahwa pakaian yang dipakai Secret adalah pakaian ayahnya.

“Hei.. inikan baju ayahku! Kamu mengambil baju ayahku?”

“Ohh.. Aku gak punya baju untuk dipakai. Atau apa kamu mau aku berjalan-jalan tanpa busana?” Secret pun langsung menjatuhkan bantal dan selimut yang dari tadi dipegangnya lalu mulai membuka kancing bajunya. Summer lantas berteriak sambil menutup mata. “Hey! STOP! STOP! Jangan lepas bajumu! Pakai lagi sekarang!”


Dengan polosnya Secret malah berpikir kalau Summer gak suka baju tapi sukanya celana. Diapun mulai membuka celananya yang langsung membuat Summer teriak kecang minta Secret berhenti.

Setelah membuka mata dan menghembuskan nafas lega, Summer menanyai Secret kenapa dia menyelinap ke kamar ayahnya. Secret mengaku jujur kalau diluar itu panas. Ada banyak nyamuk juga dan gak empuk. Jadi mana bisa dia tidur.


“Kamu bukan lelaki sama sekali! Kamu tidak memegang janjimu! Memuakkan!” Ucap Summer.

“Aku? Aku bukan laki-laki?”

“Yah benar. Kenapa? Gak bisa lawan balik?”

“Apa kamu mau aku membuktikannya? Kalau aku lelaki atau bukan?” Tanya Secret yang mulai mendekati Summer. Secret sudah mendekatkan wajahnya dan plakk Secret tiba-tiba menampar pipi Summer hingga Summer yang berpikir Secret akan macam-macam padanya jadi tersadar.


Dengan penuh emosi dia gantian menampar Secret.

“Kenapa kamu menampar ku?”

“Karena kamu duluan yang menggunakan kekerasan padaku!”

“Kekerasan apa? Dasar gila! Ada nyamuk, apa kamu gak lihat?” Dan ternyata memang benar itu nyamuk.

Malu karena sudah salah, Summer pun meminta maaf sambil buang muka, dan plakk tiba-tiba dia malah menampar Secret lagi. Alhasil kedua pipi Secret kena tampar HAHAHAHAH.

“Hey! Kenapa kamu menamparku lagi?”

“Bukan nyamuk” Jawab Summer tersenyum licik. “Tapi itu adalah hukuman karena kamu membuat alasan kalau kamu itu pacarku! Hmm dan satu lagi, kalau kamu mau lanjut tinggal di rumah ini, kamu harus membantuku melakukan pekerjaan rumah. Dan juga buat dirimu berguna untuk masyarakat. Paham?” Kata Summer dengan wajah seramnya dan tanpa peduli dengan jawaban Summer dia langsung menyuruh Summer untuk cuci piring. Wkwkwkwkw lucu banget lihat ekspresi Secret yang dimarahin. Udah kayak anak kecil yang dimarahin ibunya, apalagi Secret gak bisa protes karena masih mau ngomong satu kata eh Summer udah nyerocos duluan hahahha.


Keesokan harinya. Summer mendatangi kamar ayahnya dimana Secret masih tertidur pulas disana. Summer mencoba membangunkannya tapi dasar kebo susah banget dibangunin. Bahkan Summer sampai terlempar ke dinding gara-gara narik Secret biar bangun. Kesal, diapun mulai mengikuti permainan Secret. Diambilnya tali, air dan juga bat baseball. “Hei kamu mau bangun atau enggak? Aku kasi kesempatan. Akan kuhitung sampai tiga. 1….. 2….. 3”. Tanpa pikir panjang Summer langsung menuangkan air di mulut Secret yang sedikit terbuka sampai Secret tersedak dan akhirnya bangun. Dia langsung batuk-batuk kesakitan. Wkwkwkw

“Ah! Kamu udah bangun?”

“Apa yang kamu lakukan?”

“Membangunkanmu.” Jawab Summer santai


Summer meminta tangan Secret dan segera diikatnya lalu ditariknya keluar rumah seperti peliharaan hahahha. Mereka sudah di depan pagar. Secret protes, kalau Summer menyuruhnya tidur di pinggir jalan lebih baik dia tidur di kandang anjing saja.

“Bisa gak berhenti menggonggong sekali saja?” Ucap Summer.

“Hoyy! Emang aku anjing?” LOL

“Jadi bukan? Berikan tanganmu!” Pinta Summer persis seperti yang dia lakukan pada Little Tiger.


Secret menurut, rupanya Summer berbaik hati melepaskan ikatan itu. Setelah ikatannya terlepas Secret mengatai Summer yang gak masuk akal karena sudah mengikat tangannya. Summer membalas Secret lah yang gak masuk akal. Apa pernah Secret berbuat kebaikan untuk orang lain? Deg.. Tak mau membahas itu, Secret mengalihkan pembicaraan dengan menanyakan tujuan dia dibangunkan pagi-pagi sekali. Summer mengatakan ini untuk membuang perilaku buruk Secret, sehingga dia bisa jadi laki-laki yang gentleman seperti laki-laki lain. Jadi seperti apa laki-laki lain itu? Tanya Secret menggoda Summer. Yang Jelas, tidak seperti mu, Jawab Summer. Dan saat mereka berbalik di hadapan mereka sudah ada biksu yang menunggu. HAHAHAH keduanya jadi kikuk. Summer pun meminta maaf karena posisi tadi yang agak sedikit tidak sopan untuk dilihat sang biksu.


Summer memberikan makanan (persembahan) untuk biksu dan meminta Secret juga mengikutinya. Tetap saja meskipun ada biksu disana adu mulut mereka tidak bisa berhenti. Keduanya lalu berjongkok dengan kedua tangan disatukan, memberi hormat sambil mendengarkan semacam doa dari biksu itu. Karena Secret kakinya sakit jadi dia agak susah berjongkok sehingga tubuhnya goyang sana goyang sini dan berakhir dengan jatuh ke kanan menimpa Secret HAHAHAHH. Sang biksu segera mengalihkan pandangannya dan langsung pergi dari situ. Sedangkan Secret senyam-senyum gak jelas dan tanpa Secret sadari Summer juga tersenyum senang sebelum akhirnya wajahnya kembali normal dan pura-pura kesal dengan kelakuan Secret. Wkwkwkwkw


Secret melakukan tugasnya, mulai dari memandikan anjing, membersihkan rumah, sampai menawarkan diri untuk memasak karena melihat Summer yang stress uangnya sudah habis. Summer awalnya tak percaya kalau Secret bisa masak, tapi setelah hidangan sudah penuh di meja ia jadi sumringah dan terkejut karena masakan Secret benar-benar lezat. Dia mencicipinya satu per satu dan saat dilihatnya Secret akan makan dia melarang Secret. Secret harus menunggunya makan sampai selesai, barulah secret boleh makan. Dan juga dia harus menunggu sampai dia memisahkan makanan yang akan dia makan nanti. Sisanya baru untuk Secret. Secret kesal, dia yang masak dia yang kebagian sisa. Tapi kemudian dia jadi kenyang saat melihat Summer yang begitu menikmati makanannya sampai men-slurp sup hingga menimbulkan suara. LOL


Summer masih belum mengijinkan Secret untuk makan sebelum Secret menemukan pekerjaan untuknya. Sambil menemani Summer makan dia browsing pekerjaan. Summer tertarik pada pekerjaan mascot pemberi balon karena gajinya yang lumayan besar. Segera dihubunginya orang itu. Karena Summer lagi nelpon Secret berpikir dia bisa colong-colong makan, tapi Summer segera mengacungkan garpunya dan memelototi Secret seakan mengancam. AHHAAHH terpaksalah Secret meletakkan sendoknya lagi. Ternyata diam-diam dari laptop milik Summer, Secret melihat page Some Change dimana ada video dirinya disana.


Summer langsung berteriak senang saat dirinya diterima bekerja untuk jadi mascot. Terlebih ia senang karena besok dia tidak harus melihat wajah Secret karena dia akan bekerja. Kalau Secret diam dirumah dia jadi seperti anjing penjaga dan akan membuat dirinya berguna hhahahah. Kebangetan Summer.

Secret gak mau tinggal di rumah, apa dia gak boleh ikut? Gak boleh! Tegas Summer. Mau sampai kapan Secret gangguin dan ngikutin dia kayak kutu? Secret membujuk dia akan jadi bodyguard pribadinya Summer. Bukankah itu bagus? Summer diam tampak memikirkan ide Secret.

No comments:

Post a Comment