[Web Drama] Sinopsis Unexpected Heroes Episode 5



Malam itu, diam-diam Yoon Ji mengintai rumah yang sudah bertanda S seorang diri. Tak lama Soo Ho dan Jun Young datang. Mereka juga ikut kabur dari sauna untuk menemani Yoon Ji. Yoon Ji senang dan berterima kasih pada mereka, karena sebenarnya dia memang takut. Mereka pun menunggu sampai Yoon Ji ketiduran. Kepalanya goyang ke kanan dan ke kiri. Soo Ho dan Jun Young yang ada disampingnya sudah bersiap untuk meminjamkan bahu, namun saat kepala Yoon Ji akan bersandar di pundak Soo Ho, Jun Young langsung menarik kepala Yoon Ji kepundaknya dan seketika itu juga Yoon Ji sadar. HAHAHAH gagal modus deh.

Yoon Ji meminta maaf karena sudah tidur sebentar. Jun Young protes, apanya yang sebentar? Orang Yoon Ji tidurnya udah kayak orang mati gitu? Dia juga ngorok dan ilernya kemana-mana. Jun Young langsung tertawa karena Yoon Ji mempercayai kata-katanya barusan.


Tepat saat itu, terdengar suara ribut, dan keluarlah orang yang berpakaian hitam dari sebuah rumah dengan sebuah tas besar hasil curiannya. Jun Young sudah tidak tahan ingin berteriak, diapun mendorong Soo Ho agar mengejar orang itu, sedangkan Yoon Ji segera menelepon polisi.


Dari bayangan lampu jalan, terlihat Soo Ho yang menghajar maling itu. Polisi bersama detective Min pun sampai di TKP dengan si maling yang kondisinya sudah babak belur dan terikat di tiang. Dia mencoba melakukan pembelaan bahwa orang yang menangkapnya bukanlah manusia. Dia tidak pernah melihat orang yang secepat itu. Sangat aneh. Mungkin itu hantu. Detective Min tidak percaya, dia mengatakan pada maling itu tidak ada gunanya dia berakting gila HAHAHHA. Maling itu pun berhasil ditangkap.


Keesokan paginya, Det Min sudah berada di rumah Dr. No. Dr. No memperlakukannya dengan sangat baik karena telah berhasil menangkap maling kemarin. Det Min bertanya pada Yoon Ji, bagaimana Yoon Ji tahu kalau si maling itu menandai rumah yang dicurinya? Yoon Ji hanya diam sambil tersenyum simpul, dia lalu menanyakan apakah det Min menemukan surat-surat mereka yang hilang? Det Min menjawab tidak ada. Dia berjanji akan mencari surat-surat itu. Mungkin saja anak-anak tetangga yang mengambilnya, atau kesalahan pengiriman. Det Min lalu permisi pergi.
Yoon Ji merasa aneh, dilihatnya figura juga lampu yang ada di dekat ruang tamu. Dalam bayangannya dia bisa melihat ada orang yang masuk ke rumah, yang membuat benda-benda itu bergeser dari tempatnya semula.


Di sekolah, Jun Young yang masuk ke club broadcast hari ini melakukan siaran pertamanya dengan memutar lagu BTOB “I Miss You” sebagai penutup. Cewek-cewek yang ada di luar ruang siaran heboh melihat senyum Jun Young yang sangat menawan. Suzy yang merasa terganggu karena suara-suara heboh itu mengingatkan bahwa ini club broadcast bukan fanclub mereka. Detik itu juga cewek-cewek itu terdiam. Wkwkwkw


Di rumah sakit. Anggota keluarga pasien menemui Dr. No untuk mengatakan persetujuan atas orang tuanya yang ingin mendonorkan organ. Dr. No mengerti, tapi itu tidak mungkin berdasarkan kondisi pasien sekarang. Dr. No menjelaskan bahwa hanya pasien yang terkena ‘brain death’ saja yang bisa melakukan donor organ. Dia juga berterima kasih karena mereka sudah berharap untuk mendonor.


Jun Young dan Suzy sedang berada di sebuah café. Seorang pria lalu lewat, melirik sekilas ke arah mereka. Sampai pria itu balik lagi dan memberikan kartu nama agensinya. Pria itu memuji penampilan mereka yang seperti idol. Dia mengatakan jika mereka tertarik hubungi saja dia maka kesempatan mereka untuk menjadi selebriti bisa terkabul.

Suzy sangat senang sekali. Ia menduga pasti ini adalah ‘street casting’ yang sering dia dengar itu. Namun Jun Young tampaknya tidak tertarik sama sekali. Dia rasa menjadi artis itu berat. HAHAHAH
“Mungkin kamu cocok. Kamu cantik.” Puji Jun Young, yang langsung membuat Suzy salah tingkah.


Setelah sampai di rumah, Jun Young langsung berteriak memanggil Mr. Lee dan menyerobot duduk di tengah-tengah antara Yoon Ji dan Soo Ho.

“Mr. Lee, tebak apa ini?” Katanya sambil memegang kartu nama yang ia sembunyikan.

“Apa ini?” Tanya Yoon Ji.

“Street casting. Pernahkah kamu mendengarnya? Hari ini aku mendapatkan street cast dengan Suzy.” Terang Jun Young senang.


Soo Ho tidak tertarik, lalu Jun Young berpikir apakah karena Suzy itu cantik, makanya dia mendapatkan ini? Tiba-tiba Yoon Ji bertanya, apakah Suzy secantik itu? Soo Ho dan Jun Young langsung menoleh padanya. “Tentu saja!” jawab Jun Young kesal dan mengambil wortel Yoon Ji lalu memakannya. “Hey, itu punyaku.” Kata Suzy mengambil wortelnya lagi. Jun Young mengomel, lalu dengan wajah imutnya dia berkata akan menelepon Suzy. Diapun beranjak ke kamar sambil berjoget ria. Sedangkan Yoon Ji tampak menahan kesal karena sesuatu. Cemburu? Wkwkwkwkw.


Yoon Ji menenangkan diri di taman. Tak lama Soo Ho datang menemaninya. Dia bertanya apa ini karena Jun Young? Yoon Ji mengelak, tapi Soo Ho kemudian mengatakan kalau Yoon Ji cantik. Bukan hanya Suzy satu-satunya orang yang cantik, tapi Yoon Ji juga. Yoon Ji jadi gugup karena Soo Ho tiba-tiba mengatakan hal itu. Diapun langsung pulang saat Soo Ho menyuruhnya pulang.


Besoknya, Dr. No menenami Yoon Ji check up mata. Mata Yoon Ji sudah semakin membaik, dia sudah bisa melihat dengan jelas sekarang. Maka dari itu Dr. No meminta Yoon Ji kenapa dia tidak melepas kacamatanya saja? Kacamata yang menutupi wajah cantiknya.


Saat Dr. No sampai rumah, sudah ada Det Min yang tengah memasak dibantu oleh Jun Young dan Soo Ho, lebih tepatnya dibantu menonton Hahahah. Dr. No heran melihat Det Min datang di jam segini, terlebih ada banyak makanan yang telah disiapkannya. Soo Ho berkata hari ini hari libur Det Min, jadi dia datang untuk menyiapkan makan malam untuk mereka. Det Min juga menimpali, dia merasa tidak enak karena sudah meninggalkan anaknya pada Dr. No. Dr. No pun lantas bertanya apa Det Min yang menyiapkan semuanya. Soo Ho dan Jun Young langsung menyahut kalau Det Min memesannya. HAHAHAH, gagal total deh yang mau show off.


Tiba-tiba pandangan Jun Young terfokus pada satu arah saat melihat Yoon Ji datang dengan tampilan baru tanpa kacamata. Dalam pandangan Jun Young dan Soo Ho, Yoon Ji tampak bersinar sekali. Mereka berdua terpana melihat Yoon Ji yang baru.


Dr. No lalu menarik tangan Yoon Ji agar mendekat. Dia bertanya seakan minta persetujuan, bukankah Yoon Ji sangat cantik? Dr. No lalu menjelaskan kalau hari ini Yoon Ji melakukan test mata, dan dia tidak akan menggunakan kaca mata lagi.

“Uhhh, Mr. Lee.” Kata Jun Young gugup, efek terpesona. “Kurasa itu bagus.” Sambungnya tanpa melihat wajah Yoon Ji.

“Terima kasih.” Balas Yoon Ji


Kesokan harinya, Jun Young masuk ke club broadcast sambil menyapa teman-teman ceweknya yang ada disana. Mereka langsung memberitahu tentang ‘breaking news’. Apakah Jun Young mendengarnya dari Suzy?

“Tidak. Kenapa?” Tanya Jun Young.

“Dia kabur dari rumah.” Jawab salah satu cewek.

“Kabur?”

“Ya. Dia rupanya menghilang setelah meninggalkan pesan kalau dia akan menjadi selebriti.”

“Apa?” Wajah Jun Young menegang seketika mendengarnya.

*****

No comments:

Post a Comment