[Web Drama] Sinopsis Unexpected Heroes Episode 9


Lagi-lagi Jun Young mengalami mimpi buruk. Namun, di mimpinya kali ini dia melihat orang itu dengan sebuah tattoo bunga di tangannya (mungkin ini maksud Sang Yoon dengan Camellia. Karena sebelum Sang Yoon tidak sadarkan diri, dia sempat menarik tangan seorang pria yang menolongnya).


Seisi rumah akhirnya bangun. Dr No menawarkan untuk pergi ke rumah sakit, namun dengan tegas Jun Young menggeleng. Soo Ho yang tidak mengerti maksud Jun Young yang tadi berkata ‘dia melihat pria itu’ kemudian bertanya apa yang dia lihat di mimpinya? Masih dengan nafas yang tidak teratur dan rambut yang basah karena berkeringat, Jun Young mengatakan kalau ini adalah mimpi yang selalu sama. Sebuah mobil akan menuju ke arahnya. Dia jatuh ke tanah, ponselnya rusak, dan seseorang menatapnya. Tapi kali ini mimpi itu berbeda. Orang itu benar-benar berdiri disana.

“Apa yang kamu katakan?” Tanya Yoon Ji tidak mengerti.

“Aku berpikir pendonor kita telah dibunuh.” Ucap Jun Young yakin. Hatinya mengenalinya (Sang Yoon). Dia meminta Soo Ho cepat menghubungi pamannya.

Dr No menghentikan mereka. Dia berkata ini bukan tugas mereka untuk menyelesaikannya. Dia yang akan melakukan ini.

“Dokter, kamu bilang bahwa kami bisa menggunakan kemampuan ini demi kebaikan. Kami juga perlu tahu.” Kata Jun Young. Dr No meminta mereka menunggu selama beberapa hari. Ada sesuatu yang dia harus cari terlebih dulu.


Esok harinya, Dr No pergi ke toko reparasi ponsel. Dia berterkad akan menemukan siapa orang itu, jadi Sang Yoon tunggulah sebentar lagi. Sementara itu, Yoon Ji sedang berada di perpus bersama guru yang biasa ada disana. Yoon Ji meminta guru itu memberikan saran atas novelnya yang bergenre mystery itu. Dimana ceritanya berhubungan dengan detective dan series killer.
Guru itu berkata, awal novelnya sudah bagus. Tapi bukankah lebih baik jika ada bukti disini yang membuat ceritanya jadi masuk akal. Yoon Ji menyahut kalau dia memang lagi memikirkan itu. Ada sebuah rekaman di ponselnya. Guru itu berpikir sejenak. Rekaman? Apa yang dia bilang?

“Camellia.” Ucap Yoon Ji.

“Camellia?”

“Bunga Camellia.”

Guru itu sedikit heran. Bagaimana bisa bunga Camellia ada hubungannya dengan criminal itu? Yoon Ji menyampaikan analisanya, bahwa mungkin saja dia suka Bunga camellia. Apa Camellia adalah nama panggilannya? Atau dia tinggal di dekat pohon Camellia?
Mereka tertawa karena analisa Yoon Ji itu. Saat Yoon Ji bertanya apa pendapat gurunya, guru itu bilang kenapa Yoon Ji bertanya padanya? Memangnya dia si kriminal itu? Bagaimana Yoon Ji bisa tidak tahu sedangkan dia penulisnya?


Sambil terus melihat-lihat, si guru berkata sejauh ini dia menyukai tulisan Yoon Ji yang menurutnya sangat realistic. Seakan-akan Yoon Ji melihatnya dengan mata kepala Yoon Ji sendiri. Yoon Ji membenarkannya. Dia memang melihatnya sendiri. Di dalam mimpinya. Terlihat jelas keterkejutan di wajah sang guru. Namun segera digantinya dengan wajah ramah seperti biasa. Dan saat Yoon Ji pamit pergi, guru itu mengangkat tangannya untuk melambai, dan tattoo camellia terlihat sedikit di balik sweater nya. Namun, Yoon Ji tidak melihat itu. Dari atas gedung sekolah dia memperhatikan Yoon Ji dan Soo Ho yang berjalan bersama dengan tatapan yang tidak bisa diartikan. OMG.. this is the murderer?


Esok paginya, sebelum berangkat ke sekolah, Dr No mengingatkan mereka kalau hari ini adalah ‘D-Day’, dan jangan lupa nanti malam mereka dinner bersama. Paman juga datang, meskipun sedikit terlambat. Jun Young dibuat bingung dengan obrolan mereka, karena dia tidak diberitahu sama sekali tenatng rencana mereka ini. Apalagi dia ditinggal pergi begitu saja. HAHAHAH


Jun Young mencari Yoon Ji dan Soo Ho di perpus. Tapi, mereka tidak ada disana. Dan saat akan berbalik, dia tidak sengaja bertabrakan dengan guru perpus itu. Tiba-tiba jantungnya bereaksi hingga dia kesakitan. Guru itu mencoba memegang pundak Jun Young, tapi langsung ditepis Jun Young . Dia pun pamit pergi karena dekat-dekat dengan guru itu membuat jantungnya sakit. Setelah cukup jauh, dia heran kenapa dia jadi seperti ini padahal dia tidak di dekat Yoon Ji. Entah apa pikiran aneh yang terlintas di benaknya , namun setelah pulang sekolah dia mengikuti guru tadi dengan sebuah taksi.


Dr No sudah mengambil ponsel Sang Yoon yang sepertinya tidak bisa diperbaiki. Saat itu Jun Young terus mengikuti mobil si guru. Saat lampu merah, guru itu melepas kacamatanya dan memakai topi hitam. Dia tersenyum sinis sambil memperhatikan ke arah depan. Taksi yang ditumpangi Jun Young tepat berada di samping mobil guru itu. Jun Young memperhatikan arah pandangnya yang menurutnya sangat aneh. Dan betapa terkejutnya dia saat tahu guru itu sedang memperhatikan Dr No yang ada di pinggir jalan.


Detik itu juga Jun Young berlari keluar dari taksi, sementara guru itu sudah memacu mobilnya dengan kencang. Soo Ho dan Yoon Ji yang berjanji bertemu disana dengan Dr No kaget saat melihat ada mobil yang jelas mengarah ke Dr No sekarang yang terpaku di tempatnya. Oh my… gregetan sumpah. Kira-kira sempat gak ya Jun young menyelamatkan Dr No? Atau Soo Ho duluan yang akan menyelamatkannya? Gak nyangka kalau guru itu yang ternyata adalah si Camellia. Udah kayak judul lagu HAHAHAHHAHA.

*****

No comments:

Post a Comment